Kamis

Zerk (Program AL-Qur'an)


Anda Orang Islam?? Sudahkah Anda membaca Al-Qur'an? atau apakah Anda mengalami,tidak pernah baca lagi semenjak kerja seharian di depan komputer? Di zaman modern seperti ini Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin beribadah seperti halnya membaca Al-Qur'an, tanpa harus membawa kitab suci tersebut, cukup dengan sofware. Yakni dengan software bernama ZEKR.

Zekr adalah sebuah program pembaca yang sangat bagus, mengapa saya katakan demikian ada beberapa alasan program ini dikatakan sangat bagus.
  1. Freeware, program ini 100% Gratis tidak dipungut biaya sepeserpun.
  2. Open Source, artinya jika Anda seorang programmer, Anda bisa menyumbangkan dengan memodifikasi dan meimprovisasikan program Zekr ini menjadi yang lebih bagus lagi dari sebelumnya.
  3. Adanya Resource Terjemahan Al-Qur'an ke berbagai macam bahasa baik bahasa Indonesia, Inggris, Prancis, Jerman, dll.
  4. Multi Platform, artinya program ini tidak hanya dapat berjalan di Sistem Operasi Windows, melainkan di Linux bisa bahkan MacOS pun bisa.
  5. Ayat Al-Qur'an di Zekr, bisa dibaca seperti halnya Murottal, dengan Qori'-Qori' yang terkenal seperti Syekh Al-Muaiqly, Al Huzaifi, Al Afasy ataupun Al Ghamdi, dan masih banyak lagi.
  6. Zekr bisa Offline, bisa juga Online, perbedaan yang mendasar jika Offline berati Anda tidak memiliki fasilitas pembaca Murrotal dengan para Qori' yang terkenal, jika Anda ingin memiliki fasilitas tersebut Anda harus Mendownload file Audionya.
  7. Adanya fasilitas pencarian kata, ini berguan jika Anda ingin mencari ayat dan surah Al-Qur'an dari potongan-potongan ayat.

Screenshots

Anda tertarik dengan program Zekr ini? jika iya, silahkan Anda download program ini langsung dari situs Resminya.

Download : Di Sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Template by Blogcrowds